Yuk Jadi Pemuda Jaman Now

Peringatan hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober lalu, merupakan momentum bagi pemuda untuk berefleksi dan Intropkesi terhadap jati diri dan perannya terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa. Peringatan Sumpah Pemuda seharusnya dijadikan sebagai momentum untuk mempersiapkan diri menjadi agen perubahan untuk masa depan bangsanya ke arah yang lebih baik. Inilah sebenarnya Pemuda Jaman Now.
10 tahun akan datang Aceh ini akan dipimpin oleh pemuda hari ini, Kalaiu pemuda hari ini tidak mengisi dengan hal-hal positif maka keadaan nanti jauh lebih terpuruk dari sekarang. Kenikmatan hidup yang  kita rasakan hari ini masih sisa warisan dari orangtua kita. Apabila orangtua kita sudah meninggal maka disitulah kita dituntut hidup mandiri dan mampu memimpin Aceh ini kearah lebih baik.
Wahai pemuda Aceh Jaman Now, Ayo bergabunglah dengan komunitas positif apapun itu di daerah masing-masing. 
Yang di Aceh Barat, ayo bergabunglah dgn komunitas-komunitas positif disana. Yang di Aceh Timur, ayo bergabunglah dengan komunitas-komunitas sosial disana, Pemuda yang di Aceh Tamiang ayo bergabunglah dengan komunitas positif disana, Yang di Banda Aceh ayo bergabunglah dengan komunitas-komunitas sosial disana.
Kalau saja ada 5 komunitas POSITIF yang AKTIF di satu kabupaten, saya yakin pasti kabupaten itu akan lebih cepat MERDEKA dari keterpurukan. 
Insya Allah kami di Lhoksukon telah dan akan kita bentuk 6 komunitas (tahap awal) di Aceh Utara ini, yaitu :
1. Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA)Alhamdulillah KSDA ini sudah berjalan dengan baik dan sangat aktif sejak kami dirikan tahun 2014.
2. Komunitas Pemuda Cinta Mesjid. Komunitas ini akan aktif melakukan kegiatan pengajian dan membersihkan masjid-masjid hingga menjadi lebih nyaman untuk pelaksanaan ibadah.
3. Forum Pemuda Hobby Al Quran, yang akan kita fokus pada pendalaman ilmu Al Quran, seperti Pengajian dengan Tajiwid yang baik, Menghafal Al Quran (Tahfidz), Qiraah Al Quran (Qari) dll.
4. Ikatan Pengusaha Kreatif Mandiri.
5. Pemuda Anti Narkoba, yang akan kita fokus pada kegiatan positif menjauhkan dari pengaruh dan ancaman narkoba,serta kampanye perang terhadap narkoba bekerjasama dengan semua pihak. Pemerintahan
6. Gerakan Pemuda Sehat, ini adalah gerakan untuk mendukung masyarakat hidup sehat, karena dari tubuh yang sehat akan lahir pemuda jaman now yang kuat. Bukanlah Muslim yang kuat lebih bermanfaat dari Muslim yang lemah. 
Ke-enam komunitas ini Insya Allah akan di support oleh Yayasan Elhanief (Elhanief Foundation). Kami Mohon maaf juga jika  harus bergerak perlahan dalam mengaktifkan komunitas-komunitas ini satu persatu. Karena kami juga punya keterbatasan dan kami bukan orang pemerintahan, Siapa yang bersedia bergabung dan mau jadi pengurus komunitas, silahkan hubungi di nomor 0852 6010 7851 (Tgk. Zar – Koordinator).
Mohon doa dari semua sahabat, khususnya para pemuda Aceh.
Hasbunallah wa Ni’mal Wakil 
Aneuk Gampong – Akmal Hanif
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here