Siapa Bilang Abi Gak Bisa Romantis? Ini “Surat Cinta” Saya Sebagai Pemuda

0
103
Setiap hubungan selalu mendambakan apa yang disebut romantis. Romantis lebih dikenal dengan hubungan percintaan seseorang.  Perlakuan istimewa terhadap orang yang dicintai merupakan hal yang romantis. Definisi romantis dari suatu hubungan bagi tiap orang berbeda-beda. Ada yang mengatakan mendapat bunga dan puisi dari sang kekasih dapat dikatakan romantis. Ada juga diajak candlelight dinner oleh pasangan setiap malam minggu merupakan hal yang romantis. Namun harus di ingat, romantis sebenarnya hanya boleh terjadi pada pasangan Suami Istri.
 
Sebenarnya apa itu Romantis? 
Dalam sebuah artikel yang saya baca, Romantis adalah sebuah aliran seni yang menempatkan perasaan manusia sebagai unsur yang paling dominan. Dan karena cinta merupakan perasaan yang paling menarik, maka istilah romantis mengalami penyempitan makna yang selalu menghubungkan romantis berhubungan dengan Cinta. Memang benar, karena setiap sebuah aliran seni menggunakan unsur dasar cinta.
 
Saya tidak ingin terlalu jauh membahas soal Romantis dan Cinta, karena saya bukan ahli atau pakar dalam hal tersebut..hehehe..

Sebenarnya dalam tulisan ini saya ingin menulis sebuah Surat Cinta Romantis kepada Sahabat-sahabat Pemuda di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Utara.
 
 
 
Salam Pemuda.
Assalamualaikum wa Rahmatullahi wa Barakaatuh
Beberapa hari yang lalu saat saya sedang menikmati kopi dengan kawan-kawan di Lhokseumawe, saya dihampiri beberapa bapak yang saya kenali adalah para pejabat senior di pemerintahan.
Seorang diantarnya bertanya ke saya, “Apa jadi pak Akmal maju sebagai calon ketua KNPI Aceh Utara? karena Musda (Musyawarah Daerah) akan digelar tanggal 12 Desember ini.”

Dengan tersenyum hormat saya menjawab, “Saya tidak naik kok pak. Sejak awal saya tidak berniat. Jika kemarin itu sempat ada pemberitaan dan saya sempat menyentil di media sosial ingin maju, itu semata hanya ingin menghangatkan suasana menjelang Musda. Biarlah para tokoh senior KNPI yang maju sebagai calon ketua.”


Ya, saya sangat berharap KNPI Aceh Utara di pimpin oleh tokoh-tokoh muda yang memiliki pengalaman dalam organisasi. Karena sangat disayangkan jika organisasi “sehat” sehebat KNPI dipimpin oleh orang-orang di luar KNPI yang jiwa korsa-nya rendah terhadap KNPI dan organisasi-organisasi lain di bawah KNPI.

 
Bagi saya, KNPI adalah induk organisasi kepemudaan. Maka KNPI kita harapkan bukan saja sebatas  membina tapi juga mampu merangkul dan menjadikan organisasi-organisasi kecil menjadi pendongkrak kemajuan pemuda, bil khusus di Aceh Utara ini. Tentunya dengan keatifitas, ketrampilan, dan aksi-aksi yang bermanfaat untuk masyarakat Aceh Utara, 
 
Mohon maaf, sebagai contoh kita lihat selama ini di Aceh Utara sangat banyak organisasi dan komunitas dengan kegiatan positif. Namun hampir-hampir organisasi ini hanya sebatas sekumpulan pemuda yang tidak tahu kemana arah dan manfaatnya untuk Generasi Muda Pasee. Banyak pula organisasi pemuda yang aktif dengan kegiatan sendiri, namun tidak pernah terkoneksi dengan organisasi-organisasi positif lainnya dan tidak “bertuan” ke KNPI. 
 
Padahal, kawan-kawan semua yg saya muliakan,
Agar Aceh ini maju, maka pemudanya harus solid dan saling silaturrahim satu sama lain dalam bingkai organisasi. Aceh kedepan hanya akan maju kalau pemudanya hebat, Pemuda Aceh (provinsi) akan hebat kalau lahir pemuda-pemuda di kabupaten (daerah) yang hebat. Jadi PR besar KNPI khususnya Aceh Utara adalah harus mampu menciptakan pemuda hebat bersyariat di kabupaten ini.
 
 
 
Pada prinsipnya saya mendukung siapapun senior KNPI yang maju dalam Musda dan terpilih sebagai ketua KNPI Aceh Utara. tapi saya mohon, bantulah dengan aktif pembinaan organisasi-organisasi kepemudaan yg kecil-kecil, masih hijau atau baru lahir. 
Tolong bimbing pemuda-pemudi Aceh Utara menjadi generasi muda yang tangguh dan ksatria (tidak cengeng). 
Tolong ciptakan pemuda-pemuda Aceh Utara menjadi pemuda yang kreatif dan mandiri, bukan mental pemuda yang berharap atau “mengemis” proyek pada pemerintah.  
Tolong kawal pemuda-pemuda Aceh Utara tetap istiqamah dalam bingkai Syariat Islam yang jauh dan siap berperang melawan narkoba, 
 
Jika nanti telah lahir pemuda -pemuda Aceh Utara yang hebat, maka organisasi-pun akan terorganisir dengan baik dan terjalin silaturrahim di kalangan pemuda Aceh Utara
 

Di akhir surat ini saya mohon maaf, bukan niat menggurui, tapi apa yang saya sampaikan ini adalah semata karena rasa Cinta Kepada KNPI Aceh Utara dan Sayang kepada pemuda Aceh Utara(kepada Pemudi-nya juga…hehe)

Sebagai penutup, saya ucapkan selamat melaksanakan Musda KNPI Aceh Utara, semoga sukses dan di ridhai Allah Subhanahu wa Taala.

Hasbunallah wa Ni’mal Wakiil 

Salam Cinta Saya

Anak Kampung Alue Ie Puteh, Baktiya, Aceh Utara.

Abi Akmal Hanif

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here