Ketika Pak Gubernur “Gemes” dengan Peci Saya

0
394

Hari ini, Kamis 26 April 208, kami menghadiri undangan resepsi perkawinan putri Bapak Gubernur Aceh putri Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, dr Latifa Dara Metuah dengan  Zakiul Fuady MSc. Alhamdulillah kami bisa hadir setelah beberapa hari sebelumnya di hubungi langsung Ibu Darwati A. Gani.

Saya hadir sekitar pukul 14:00, karena paginya di minta mengisi Seminar Kewirausahaan dalam acara Expo Mahasiswa di Kampus Universitas Muhammadiyah Aceh.

Ditemani sahabat saya Bang Deddy Ridwan Direktur Printing Elhanief Group dan staf khusus saya Bang Aiyub, sesampai di area acara kami mendapat kehormatan karena pihak keluarga mempersilahkan kami memasuki area tamu khusus, mungkin semacam wilayah VIP. Hal ini sangat membagiakan, karena saya bisa bersilaturahim langsung, bertemu dan bersalaman dengan semua anggota keluarga pak Gubernur, serta beberapa tamu tokoh ulama dan pejabat provinsi Aceh. Termasuk sahabat saya pak Kolonel Nefra Firdaus Danrem 012/Teuku Umar dan Pemuda Aceh sang Qari Ustadz Muzammil Hasballah.

Kejadian unik terjadi saat saya akan mengucapkan selamat kepada linto dan dara baro. Usai bersalaman dengan Pak Gubernur dan akan bersalaman dengan mempelai, pak Irwandi Yusuf yang memang kita kenal suka bercanda mencolek ujung kerucut peci Turki yang saya pakai. Kejadian ini sempat membuat saya kaget dan mengundang tawa beberapa orang yang menyaksikan.

Peristiwa ini sempat terekam dalam Video Live Facebook akun Abi Akmal Hanif saya.
Ternyata tidak sampai disitu, saat sesi di aja photo bersama, dengan tiba-tiba pak Gubernur kembali menyambar peci saya, hingga akhirnya kami berphoto bersama dengan peci saya pegang.

Sepertinya pak Gubenur memang gemes dengan peci tersebut. Tapi karena saya cuma punya satu, belum bisa saya hadiahkan untuk pak Gub. Nanti lah kalau saya umrah lagi, saya belikan untuk pak Gubernur peci lancip khas Turki yang saya beli di kota Makkah Al Mukarramah.

Namun begitulah sosok gubernur kita drh. Irwandi Yusuf yang santai, suka iseng dan humoris, kadang kontrovesi dan sensional. Selamat mendapat menantu pak, semoga segera bertambah cucu.

Kepada adinda Latifa Dara Metuah dan adinda Zakiul Fuady, selamat berbahagia, semoga menjadi keluarga Sakinah Mawaddah wa Rahmah dan segera di amanahkan anak-anak salih. Doakan saya segera menyusul..hahaha

Akmal Hanif.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here