Alumni Dayah Bustanul Huda Deklarasi Menangkan Akmal Hanif menuju DPR RI

IDI – Sebanyak 33 pimpinan dayah, dan seratusan tengku-tengku balai pengajian yang semuanya alumni Dayah Bustanul Huda Paya Pasi, mendeklarasikan diri siap untuk memenangkan H Akmal Hanif Lc menuju kursi DPR RI pada pemilu 2019.

H Akmal Hanif Lc merupakan Caleg DPR RI, dengan nomor urut ll dari Partai PPP dengan daerah pemilihan (dapil) II Aceh terdiri dari Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, dab Bener Meriah.

Ikrar dukungan yang dibacakan Caleg DPRK dari PPP dapil 5 Aceh Timur, Tgk Maulidil Hady ABD ini berlangsung di Dayah Bustanul Ilmi, di Gampong Sarah Teubee, Kecamatan Ranto Seulamat, Aceh Timur, Kamis (1/11/2018).

Pimpinan Bustanul Ilmi, Tgk Zainuddin (Abah Zen) juga ikut dalam deklarasi itu. Sebelum deklarasi, Tgk Akmal Hanif lebih dulu dipeuseujuk oleh Tgk Abubakar (Abiya) selaku pimpinan dayah Bustanurridha.

“Insya Allah kita berdoa kepada Allah semoga Tgk Akmal Hanif terpilih menjadi DPR RI. Beliau orang yang tepat mewakili masyarakat Dapil II Aceh ke DPR RI. Beliau memiliki wawasan, lmu Agama, dan ilmu pemerintahan yang cukup,” ungkap Abah Zen.

Kepada para pimpinan dayah, dan para teungku, yang telah mengikrarkan dukungan terhadap Akmal Hanif, Ayan Zen, berharap agar para teungku-teungku bekerja keras untuk memperjuangkan kemenangan H Akmal Hanif.

“Semua harus bekerja keras untuk mendukung kemenangan Tgk Akmal Hanif, sesuai dengan kemampuan masing-masing seperti janji yang telah kita ikrarkan bersama,” harap Abah Zen.

Sementara itu, H Akmal Hanif Lc mengatakan ada beberapa hal tujuannya mencalonkan diri sebagai DPR RI.

“Ada beberapa hal, tapi terutama ingin membela syariat Islam, membela kebutuhan dayah, dan santri, serta pendidikan agama. Karena saya alumni dayah, karena itu saya maju untuk memperjuangkan ini semua,” ungkap Abi Akmal.

Alasan lainnya, jelas Abi Akmal, kondisi Aceh saat ini banyak pemuda yang menganggur. Namun untuk meminimalisir membludaknya pengangguran itu, ia telah membuat sejumlah pelatihan gratis untuk memberdayakan kaum pemuda.

Seperti kursus menjahit, kursus program corel dan photoshop, dan sejumlah pelatihan lainnya.

“Minimal dengan pelatihan ini mereka sudah bisa menghasilkan uang dengan kreatifitas mereka sendiri. Ini harapan yang ingin kita wujudkan,” ungkap Abi Akmal.

Selain itu program social kemanusiaan yang telah berjalan selama ini, jelas Akmal, yaitu program bela kaum Dhuafa. Dalam menjalankan kegiatan social kemunusiaan ini, kata Akmal, ia telah mendirikan Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA) di 13 kabupaten/kota di Aceh.

“Tujuan selanjutnya yaitu program bela ekonomi Aceh. Karena, sejak dulu salah satu penyebab konflik terbesar di Aceh adalah factor ekonomi. Karena itu saya ingin bela ekonomi Aceh secara syar’I,” ungkap Abi Akmal.

Untuk mewujudkan semua visi dan misi ini, ungkap Abi Akmal, ia berharap agar masyarakat Aceh daerah pemilihan Aceh II memberikan kepercayaan kepadanya untuk duduk di DPR RI.

“Harapan saya kepada masyarakat tolong bantu saya dengan satu suara di 2019. Insyal Allah dengan satu suara sudah terbelakan Syariat Islam, kaum dhuafa, pemuda, dan ekonomi Aceh. Insya allah kita maju dan kembangkan Aceh secara sama-sama,” harap Abi Akmal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here