Akmal Hanif Harap Gubernur Buka Kesempatan Kerja SDM Aceh di Arab Saudi

0
162

Elhanief News, Makkah – Akmal Hanif memohon kepada gubernur Aceh Irwandi Yusuf untuk membuka peluang dan kesempatan lebih luas kepada masyarakat Aceh untuk bekerja di Arab Saudi. Hal tersebut disampaikan Akmal saat bertemu Irwandi Yusuf Makkah Arab Saudi, jumat (1/6/2018), usai menunaikan shalat tarawih di masjidil haram.

Dalam kesempatan ngopi bersama Irwandi Yusuf di sebuah cafe depan Masjidil Haram, Akmal Hanif menceritakan adanya peluang kerja bagi SDM kesehatan di Rumah Sakit Arab Saudi, khususnya Makkah.

“Saya berharap pak Gubernur membuka kesempatan kerja lebih besar kepada SDM kesehatan di Aceh, karena memang sangat banyak dibutuhkan. Hal ini akan sangat meningkatkan kesejahteraan tenaga kesehatan khususnya perawat Aceh, disamping mengurangi angka pengangguran,” ungkap Akmal kepada Gubernur Aceh.

Kepada Gubernur Akmal juga menceritakan sehari sebelumnya menerima kunjungan dua perawat asal Aceh yang sudah lama bekerja di Arab Saudi. Mereka menceritakan masih liuasnya kesempatan berkarir bagi tenaga perawat Indonesia untuk bekerja di  Arab Saudi.

Akmal Hanif Menerima Kunjungan Dua Perawat Asal Aceh yang sudah lama bekerja di Arab Saudi (photo : ist)

“Kedua perawat tersebut bekerja di Arab Saudi saat dibukannya kesempatan tenaga kerja oleh Azwar Abubakar beberapa tahun lalu. Jadi sangat bermanfaat jika program ini dilaksanakan dalam pemerintahan Aceh, melalui dinas kesehatan dan dinas tenaga kerja,” sampai Akmal lagi.

Menurut Akmal program ini dapat dilaksanakan oleh pemerintah dengan membuka perekrutan dan pelatihan, keterampilan bahasa Arab dan Inggris, serta melakukan kerjasama dengan rumah sakit di Arab Saudi.

Gubernur Aceh sangat menanggapi positif hal tersebut dan akan membuka peluang kerjasama dengan berbagai pihak, yang dapat memberi bantuan pelatihan kepada tenaga kerja Aceh untuk menjadi SDM handal dan dapat bekerja di luar negeri.

 

“Pemerintah akan mencoba mengfasilitasi. Namun dengan keterbatasan anggaran, kita berharap ada pihak-pihak yang bersedia memberi pelatihan khususnya ketrampilan bahasa kepada calon tenaga kerja,” ungkap Irwandi kepada Akmal.

Kepada Gubernur, Akmal juga menyampaiakan selama ini Elhanief Travel sebagai salahsatu perusahaan jasa penyelenggara perjalanan umrah, telah membuka peluang bagi tenaga medis baik dokter dan perawat untuk menjadi tenaga kesehatan pendamping jamaah umrah.

“Setiap pemberangkatan rombongan jamaah umrah, Elhanief selalu menyertakan tenaga medis dari Aceh baik dokter maupun perawat. Selain dapat melaksanakan umrah dengan gratis, tenaga kesehatan ini juga mendapat pengalaman bagaimana menangani pasien dengan kondisi cuaca dan kepadatan jadwal ibadah di Tanah suci. Alhamdulillah, baru ini yang dapat kami berikan untuk membantu pemerintah dan SDM kesehatan di Aceh,” pungkas Akmal. (Humas Elhanief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here